Rabu, 27 Februari 2008

Swiss Juara, Indonesia Gagal Finish

DURBAN, MINGGU - Pembalap Swiss, Neel Jani keluar sebagai juara GP A1, Minggu (24/2), sementara pembalap Indonesia, Satrio Hermanto gagal menyelesaikan lomba.

Satrio gagal melanjutkan lomba di Durban, Afrika Selatan tersebut setelah mobilnya terlibat dalam tabrakan beruntun yang melibatkan pembalap Australia, Jerman, Irlandia, Perancis, Indonesia dan Pakistan saat baru memasuki lap 3. Akibatnya Satrio bersama pembalap Jerman, Michael Ammermüller dan pembalap Paksitan, Adam Khan tidak dapat melanjutkan lomba.

Kemenangan ini sangat mengejutkan bagi Neel Jani. Ia sempat mengalami sakit perut dan dehidrasi sebelum dan selama lomba yang berlangsung dalam cuaca panas. "Saya sempat mengalami masalah perut pada pagi hari sebelum lomba. Lomba ini sendiri berlangsung sangat ketat."

"Pada akhir lomba saya sempat mengalami masalah dengan konsentrasi. Saya mengalami dehidrasi dan kehilangan konsentrasi," katanya.

Jani mengaku sangat tertolong dengan saat masuknya safety car di tengah-tengah lomba karena kasus tabrakan yang terjadi antara beberapa mobil peserta.

Lomba di Afrika Selatan ini ditandai dengan tampil cemerlangnya tim Malaysia dengan pembalap Fairuz Fauzy. Ia memulai lomba dari posisi 12 dan masuk lima besar saat finish. Begitu pun pembalap tim China, Cheng Congfu yang start dari urutan 11 dan masuk finish di urutan enam.

Hasil di Afrika Selatan ini membuat tim A1 Swiss sementara memimpin 10 poin di depan tim Perancis. Sementara tim Selandia baru berada di posisi tiga.

Lomba berikutnya akan berlangsung di Mexico City pada 16 Maret mendatang

Tidak ada komentar: