Rabu, 06 Februari 2008

Sania Mirza Batal Ikut Pattaya Terbuka

CEDERA hamstring di paha kirinya menyebabkan petenis nomor satu India Sania Mirza mengundurkan diri dari turnamen tier IV Pattaya Terbuka di Dusit Resort, Pattaya, Thailand. Namun, Sania tetap datang ke Pattaya untuk membatalkan partisipasinya.

Dia sengaja datang langsung ke Pattaya setelah menghadiri Kejuaraan Dunia Beregu Fed Cup BNP Paribas 2008 Zona Grup I dan II Asia/Oceania di Muangthong Thani, Bangkok, Thailand. Alasannya, jika datang langsung ke panitia dan menyampaikan pembatalan dirinya, dia tidak bakal kena sanksi berupa denda sebesar 1.000 dollar AS dan medis. Lebih murah ke Pattaya ketimbang membayar denda.

Di Bangkok, Sania tidak turun saat India melawan Indonesia, Australia, dan Selandia Baru. Dia hanya sekali tampil di nomor ganda, Sabtu (2/12) ketika India harus bertarung melawan Hongkong dalam perebutan tempat ketujuh dan menghindari degradasi ke Grup II. Sania/Sunitha Rao menundukkan Yang Zi-jun/Zhang Ling 7-6 (8/6), 6-2 sehingga India unggul 2-1 atas Hongkong.

“Sehabis Pattaya, langsung pulang ke India, menjalani terapi. Mungkin dua minggu baru sembuh. Jika belum sembuh, kemungkinan saya akan batal tampil di Doha,” tutur Sania yang selama di Bangkok ditemani ibunya, Naseema Mirza.kompas.com

Tidak ada komentar: