Selasa, 05 Februari 2008

Valentino Rossi Mulai Bangkit

SEPANG, SELASA - Valentino Rossi menumbuhkan harapan para pendukungnya setelah pembalap Fiat Yamaha itu mampu tampil tercepat pada hari pertama uji coba MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (5/2).

Seperti dilaporkan motogp.com, mantan juara dunia itu membukukan waktu lap terbaik 2 menit 0,3 detik. Posisi kedua ditempati pembalap Repsol Honda, Nicky Hayden, yang membukukan waktu lap terbaik 1,649 detik lebih lambat dari Rossi.

Juara dunia 250 cc, Jorge Lorenzo, berada di posisi empat. Lorenzo adalah rekan satu tim Rossi dan diharapkan menjadi bintang MotoGP masa depan. Pembalap Honda Gresini, Shinya Nakano, menghuni tempat ketiga.

Pencapaian Rossi merupakan awal yang baik setelah pembalap Italia itu beralih memakai ban Bridgestone. Sebelumnya, mantan juara dunia MotoGP itu selalu memakai ban Michelin.

"Saya perlu waktu untuk memahami bagaimana mengendarai motor dengan cara yang berbeda. Sekarang saya belajar banyak dan semakin banyak lagi tentang bagaimana memanfaatkan unsur terbaik dari ban Bridgestone," ujar Rossi seperti dikutip autosport.com.

"Hasil hari ini sungguh positif. Kami memulai hari ini dengan lebih banyak menggarap setelan motor, mengatur suspensi dan keseimbangan agar cocok dengan Bridgestone. Kami telah mencapai kemajuan berarti, baik untuk setelan ban lomba maupun untuk setelan ban kualifikasi," jelas Rossi.

Tim Ducati tidak mengikuti uji coba di Sepang. Pembalap mereka, Casey Stoner, memilih beristirahat setelah menutup uji coba di Phillip Island pekan lalu dengan tampil sebagai pembalap tercepat.

Rossi tidak mengikuti uji coba di Phillip Island. (ATO)

Tidak ada komentar: