Selasa, 19 Februari 2008

Youzhny Ikuti Jejak Buruk Ferrero

ROTTERDAM, SELASA - Juara bertahan Mikhail Youzhny harus angkat koper lebih awal karena kalah di babak pertama turnamen ABN-AMRO World Tennis di Rotterdam, Belanda, Senin (18/2) waktu setempat atau Selasa (19/2) dinihari WIB. Petenis Rusia peringkat ke-8 dunia itu menyerah di tangan petenis Serbia Janko Tipsarevic dengan skor 6-7 (3), 4-6.

Youzhny yang diunggulkan di posisi keempat merupakan petenis kedua unggulan tersingkir di babak awal. Sebelumnya, Juan Carlos Ferrero juga terpaksa pulang dini setelah dikalahkan Teimuraz Gabashvili asal Rusia, juga dengan straight set.

Youzhny sebetulnya mengawali pertandingan dengan baik. Ia sempat memimpin perolehan angka dan berhasil mendapatkan break point hingga skor menjadi 4-2. Namun, Tipsarevic berhasil bangkit dan memaksakan tiebreak sebelum memenangi set pertama.

Dalam perebutan angka itu, Tipsarevic mematahkan servis pertama Youzhny dan selalu memimpin perolehan angka melalui lima kali break point. Tipsarevic yang menduduki peringkat ke-44 dunia mengakhiri pertandingan itu dalam waktu satu jam 46 menit.

"Saya kurang beruntung dalam undian. Saya baru saja sembuh dari sakit dalam beberapa minggu ini dan tidak sempat berlatih. Persiapan saya buruk untuk menghadapi pertandingan Youzhny hari ini. Saya mencoba untuk tetap semangat dan berhasil merusak ritme permainan dia," kata Tipsarevic dalam situs turnamen.

Di babak selanjutnya, Tipsarevic akan menghadapi pemenang antara Feliciano Lopez dan Gilles Simon yang baru bertanding hari ini.

Tidak ada komentar: