Sabtu, 07 Juni 2008

Rossi Akan Bergaya Timnas Italia

JAKARTA, JUMAT - Akhir pekan ini, Valentino Rossi akan membuat kejutan baru di GP Barcelona. Setelah menggunakan helm yang bergambar wajahnya di GP Italia minggu lalu, hari Minggu (8/6) nanti, jagoan Fiat Yamaha berjuluk The Doctor itu berencana menggunakan pakaian dengan warna biru yang merupakan warna kebesaran tim nasional Italia.

Apa hubungannya sehingga Rossi mau melakukan hal tersebut? Ternyata, Rossi yang menjadi kebanggaan publik Italia itu mau memberikan dukungan kepada Azzurri--julukan timnas Italia--yang sehari kemudian akan melakoni laga perdana di Piala Eropa 2008.

Ya, perhelatan terakbar sepakbola antara negara-negara Eropa itu akan dimulai Sabtu (7/6) ini. Namun, Italia yang tergabung di Grup C baru akan bermain pada hari Senin (9/6) melawan salah satu musuh besarnya di grup tersebut, Belanda.

Sebagai pembalap yang juga penggemar sepakbola, Rossi sangat mengikuti perkembangan olahraga tersebut. Dia pun berharap Italia bisa meraih prestasi tertinggi di Piala Eropa, seperti yang dibuat dua tahun lalu ketika menjadi juara Piala Dunia 2006.

Sebagai bentuk dukungannya, Rossi akan mengenakan kostum yang dicat dengan model kostum timnas Italia. Bahkan, motor dan nomor 46 yang sudah identik dengan dirinya mengalami perubahan pada akhir pekan nanti.

"Ya, kami membuat warna yang berbeda pada motor karena Fiat ingin menunjukkan dukungannya kepada tim sepakbola Italia," ungkap Rossi, Kamis (5/6). "Piala Eropa dimulai hari Sabtu, namun Italia baru akan bermain pada hari Minggu. Seperti motor, kostumku juga akan berwarna biru," tambah The Doctor yang kini memimpin klasemen sementara pembalap. (CRS/LOU)


posting by dian

Tidak ada komentar: