Senin, 09 Juni 2008

Lawan Vietnam, Elie dan Markus Absen


SURABAYA, SENIN-Timnas Indonesia terus berbenah menjelang menghadapi uji coba internasional kedua di Surabaya melawan Vietnam, Rabu (11/6).
Tim Merah Putih tidak ingin menuai hasil buruk pada uji coba di Stadion Gelora 10 Nopember Surabaya. Duel lawan Vietnam, Indonesia berharap tampil lebih bagus dibanding saat bertemu Malaysia. Ponaryo Astaman dkk ingin mempersembahkan permainan memikat di hadapan pecinta bola Surabaya.


Untuk merealisaikan ambisi tersebut, Tim Merah Putih langsung fokus menghadapi Vietnam. Pelatih Indonesia, Benny Dollo menggembleng tim polesannya latihan pagi dan sore di Stadion Gelora 10 Nopember. Taktik dan strategi bermain diberikan Bendol, panggilan Benny Dollo, pada sesi latihan pagi hari. Sedang latihan sore, Bendol memberi latihan ringan. Ini semata-mata untuk menjaga kondisi pemain.


Pada sesi latihan kemarin, Ellie Aiboy dan Markus Harison tidak tampak. Ellie meninggalkan Timnas, karena tenaganya dibutuhkan tim Selangor FC Malaysia. Sedang Markus tidak ikut latihan, karena baru saja menjalani operasi amandel. Kedua pemain tersebut, kemungkinan besar tidak bisa turun saat menghadapi Vietnam.


“Markus baru saja operasi amandel. Bisa tidaknya dia tampil, saya akan lihat dulu perkembangannya,” sebut Bendol usai memimpin latihan Indonesia di Stadion Gelora 10 Nopember. ]Bendol tidak mempermasalahkan absennya Ellie. “Saya minta anak-anak bisa meminimalisir kesalahan-kesalahan saat lawan Malaysia,” pinta Bendol.
Mantan pelatih Persita Tengerang ini mengaku, kesalahan yang dilakukan Ponaryo dkk, merupakan kesalahan elementer yang seharusnya tidak perlu terjadi. “Kesalahan saat pegang dan melepas bola, masih sering dilakukan,” tutur Bendol.


Guna meminimalisir kesalahan tersebut, Bendol menekankan tim polesannya bermain satu dua sentuhan. Kecepatan juga diharapkan bisa ditingkatkan. Timnas Vietnam tiba di Surabaya, Minggu (8/6) malam. Tim yang diarsiteki Da Silva Calisto Hanrique Manuel ini berkekuatan 26 pemain. Sesuai daftar timnas Vietnam dari panitia penyelenggara (Panpel), mereka diisi pemain gabungan senior dan U-23. (SURYA/fat)kompas.com


posting by dhanty

Tidak ada komentar: