Selasa, 08 April 2008

Bintang Bulutangkis Rebutan Harta

SINGAPURA, SENIN - Bintang bulutangkis Singapura, Ronald Susilo terlibat pertikaian dengan bintang tenis meja negeri itu, Li Jiawei soal pembelian mobil dan apartemen.

Susilo, bekas pemain pelatnas Indonesia, pernah bertunangan dengan Li Jiawei yang merupakan kapten tim tenis meja negeri SInga. Jiwei juga diharap akan menyumbangkan medali pertama bagi Singapura di ajang Olimpiade Beijing, Agustus mendatang.

Ketika masih bertunangan, keduanya merupakan pasangan kesayangan publik Singapura. Namun keduanya kemudian memutuskan berpisah Januari lalu dan mengakhiri hubungan yang telah berlangsung lima setengah tahun.

Konflik kemudian pecah setelah Susilo mengeluarkan pernyataan di suratkabar Sunday Times dan menyebut akan mengajukan tuntutan hukum untuk mendapatkan kembali uang yang telah dibelikan mobil dan aparteman.

Jiawei kemudian menuduh Susilo berusaha merusak kosentrasinya menjelang berlangsungnya olimpiade Beijing. "Apakah ia tengah berusaha merusak kesempatan saya untuk meraih medali atau mengganggu perasaan saya?" kata Jiawei. "Apa motivasinya dan mengapa ia melakukannya saat ini? Bagaimana pun saya ini seorang gadis dan ia tahu hal ini akan sangat mengecewakan saya," kata Jiawei.

Jiawei mengaku sangat terganggu dengan klaim yang diajukan oleh pebulutangkis yang telah berusia 28 tahun tersebut. "Saya mampu mengumpulkan uang sendiri, mengapa saya minta orang membelikan sesuatu buat saya?" katanya kepadea suratkabar berbahasa China, Shin Min.

Ronald Susilo sendiri menolak berkomentar dan menyebut ini merupakan masalah pribadi. "Ini masalah pribadi dan saya tidak ingin membicarakannya secara umum," katanya. Susilo sendiri menyebut ia tidak ingin menggugat segala hadiah dan perhiasan yang pernah dibelikannya untuk Jiawei. Ia hanya ingin bagiannya saat membeli mobil dan apartemen dikembalikan kepadanya.kompas.com

Tidak ada komentar: