Selasa, 08 April 2008

Olajuwon dan Ewing masuk Hall of Fame

SAN ANTONIO, SENIN - Dua legenda NBA, Hakeem Olajuwon serta Patrick Ewing termasuk dalam tujuh nama yang masuk dalam Hall of Fame NBA 2008. Di antara tujuh nama tersebut termasuk tujuh kali anggota NBA All Star, Adrian Dantley serta pelatih Miami Heat, Pat Riley. Olajuwon pernah masuk sebagai anggota NBA All Star sebanyak 12 kali.

"Sebagai orang yang besar di Nigeria, saya tidak begitu mengerti apa maknanya masuk dalam Hall of Fame," kata Olajuwon. "Sekarang, saya tetap tidak mengerti bagaimana saya bisa disandingkan dengan nama-nama legenda NBA tersebut."

Ojuwon memperkuat Houston Rockets dalam 17 musim sebelum pindah ke Toronto Raptors pada musim 2001-2002. Ia menghasilkan 27 ribu poin dan 13 ribu rebound sepanjang karirnya sebagai pemain pro. Namanya sejajar dengan Patrick Ewing yang menghabiskan karirnya bersama New York Knicks sebelum sempat memperkuat Seattle dan Orlando di akhir karirnya. Ewing tercatat sebagai anggota NBA All Star sebanyak 11 kali.

"Ini merupakan sesuatu yang istimewa buat saya dan Patrick," kata Olajuwon. "Dari awal, dari sejak universitas, kami memiliki sejarah. Saya menghargai dan senang dapat bersamanya dalam acara khusus ini."

Olajuwon pernah dua kali membawa Rockets menjuarai NBA pada 1994 dan 1995, sementara Ewing belum pernah merasakan manisnya gelar juara. Namun Ewing pernah meraih dua medali emas olimpiade. "Hal ini sangat berarti," kata Ewing. "Segala jerih payah saya selama 17 tahun kini dihargai."

"Tumbuh di Massachusets dan pernah mengunjungi Hall of Fame, saya tidak pernah terpikir suatu saat akan berada di sini. Inilah wujud impian saya," kata Ewing.

Nama-nama lain yang terpilih adalah Pemilik klub Detroit Pistons, William Davidson, pelatih tim wanita, Catherine Rush serta reporter radio Dick Vitale. Penghargaan akan diberikan pada 5 September mendatang.kompas.com

Tidak ada komentar: