Sabtu, 03 Mei 2008

Bremen Aman, Schalke dapat Ancaman

BERLIN, SABTU - Werder Bremen hampir tak mungkin bisa menghentikan laju Bayern Munich untuk menjadi juara Bundesliga. Namun, kemenangan 2-0 atas Energie Cottbus, Sabtu (3/5), membuat mereka mengamankan posisinya di peringkat dua.

Ya, Bremen kini unggul dua poin dari Schalke 04 yang hanya meraih satu poin di pekan ke-31 ini menyusul hasil imbang 1-1 lawan Hannover. Akan tetapi, tiga poin dari hasil ini tampaknya tak terlalu banyak membantu mereka untuk mengejar Bayern yang berada di puncak klasemen dengan poin 66.

Saat ini Bremen tertinggal sembilan poin dari The Bavarian yang baru akan memainkan pertandingan ke-31 pada Minggu (4/5) malam melawan VfL Wolfsburg. Jika bisa meraih minimal satu poin, maka Bayern dipastikan akan mengunci gelar Bundesliga--yang ke-20 di era Bundesliga atau yang ke-21 secara keseluruhan, termasuk kesuksesan pertamanya di kejuaraan Jerman pada tahun 1932.

Bayern juga akan tiga kali meraih dua gelar domestik dalam empat musim terakhir, setelah bulan lalu menjadi juara Piala Jerman. Tim besutan Ottmar Hitzfeld itu menggondol trofi tersebut usai menaklukkan Borussia Dortmund.

Jika Bremen mengamankan posisinya di urutan dua, lain halnya dengan Schalke. Dengan tambahan satu poin, mereka memang masih di urutan tiga--posisi terakhir zona Liga Champions--, tetapi mendapat ancaman dari Hamburg SV dan VfB Stuttgart yang meraih kemenangan pada pekan ke-31 ini.

Hamburg menang 3-1 atas Hansa Rostock. Dua gol dihasilkan oleh Ivica Olic dan satu gol lainnya disumbang Rafael van der Vaart. Sementara itu, Stuttgart yang musim lalu jadi juara Bundesliga menaklukkan Eintracht Frankfurt 4-1.

Dua tim ini total mengumpulkan 51 poin, namun Hamburg yang unggul selisih gol berada di urutan empat, disusul Stuttgart. Dengan tiga pertandingan tersisa yang artinya masih ada sembilan poin yang diperebutkan, bukan mustahil Hamburg dan Stuttgart mengejar Schalke yang unggul empat poin.kompas.com

posting by dhanty

Tidak ada komentar: