Senin, 17 Maret 2008

Tim Voli Yuso Gagal Catat Hasil Sempurna

BOGOR, MINGGU - Tim putra Bantul Yuso Tomkins gagal mencatat hasil sempurna di putaran pertama Sampoerna Hijau Voli Proliga 2008. Pada partai penutup seri keempat di GOR Pajajaran, Bogor, Minggu (16/3), mereka menyerah dari Jember Pemkab, 1-3 (25-22, 15-25, 21-25, 23-25).

Laga kedua tim adalah ulangan laga pada seri ketiga pekan lalu, yang terhenti di set ketiga karena Jember menolak melanjutkan pertandingan. Tak pelak, suhu pertandingan memuncak sejak awal karena kedua tim ngotot menujukkan mereka lebih baik dari lawannya.

Yuso membuat perubahan mengejutkan dengan menurunkan pemain asingnya, Jose Maldonado, di posisi libero. Sayang, penampilan pemain Argentina itu tak berhasil mengangkat tim sehingga justru membuat pemain Yuso banyak membuat kesalahan sendiri.

Setelah merebut set pertama, permainan Yuso merosot dan kehilangan tiga set berikutnya. "Anak-anak tak bisa mengontrol emosi, mereka asal memukul keras dan menjadi tambah kesal. Selain itu, Jember juga bermain lebih bagus," ujar Pelatih Yuso Putut Marhaento.

Mengenai pergantian libero, Putut mengatakan sedang mencari komposisi terbaik. "Maldonado bagus dalam bertahan, namun mungkin libero di putaran kedua akan kembali dimainan Sunarwan," ujarnya.

Manajer Jember Pemkab Widi Prasetyo mengatakan kedua tim sama-sama terbeban dengan kejadian di seri ketiga. "Semua sisi kelemahan sudah dievaluasi, jadi anak-anak bisa tampil lebih baik. Kemenangan ini modal baik untuk putaran kedua," ujarnya.

Dengan kekalahan ini, Yuso gagal menjadi juara putaran pertama meski memiliki nilai sama dengan Jakarta P2B Sananta. Sananta memiliki rasio perolehan angka lebih baik dari Yuso, sehingga berhak atas uang Rp 10 juta sebagai juara putaran pertama.kompas.com

Tidak ada komentar: