Senin, 17 Maret 2008

Kali Ini Indonesia Gagal di Swiss

BASEL, MINGGU - Ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan gagal menyelamatkan Indonesia dalam turnamen Swiss Super Series. Pada partai final yang berlangsung di St Jakobshalle, Basel, Minggu (16/3), Kido/Hendra yang menjadi unggulan kedua kalah dari juara All England Jung Jae Sung/Lee Yong Dae (Korea Selatan), 21-17, 16-21, 13-21.

Kekalahan ini melengkapi kegagalan Indonesia dalam turnamen super series di Eropa. Pekan sebelumnya, Nova Widianto/Lilyana Natsir yang menjadi satu-satunya wakil di final, kalah dari Zheng Bo/Gao Ling (China).

Manajer Tim Indonesia Lius Pongoh, yang dihubungi melalui sambungan telepon internasional mengatakan, mulai game kedua penampilan Hendra di lapangan depan menurun. Padahal, dalam permainan ganda, kontrol dari lapangan depan ini yang menjadi kunci permainan.

Sementara itu, China menguasai empat nomor lainnya melalui gelar juara yang didapat Lin Dan di tunggal putra, Xie Xingfang (tunggal putri), He Hanbin/Yu Yang (ganda campuran), dan Yang Wei/Zhang Jiewen (ganda putri).

Indonesia gagal menempatkan dua wakil di final setelah Nova/Lilyana tumbang di semifinal. Pada pertandingan yang berlangsung Minggu dinihari WIB, Nova/Lilyana kalah dari Anthony Clark/Donna Kellogg, 25-23, 14-21, 14-21.kompas.com

Tidak ada komentar: