Selasa, 29 Januari 2008

Final Korsel Super Series 2008

Indonesia Pulang dengan Tangan Hampa

SEOUL - Tim bulutangkis Indonesia sempat gembira setelah berhasil meloloskan dua nomor di final Korea Super Series 2008, Minggu (27/12008). Tapi, sukacita itu pupus di laga final yang gagal mendulang satu gelar pun. Dua pasangan Merah Putih Flandy Limpele/ Vita Marissa & Luluk/ Alvent gagal total.

Di nomor ganda campuran Indonesia Flandy Limpele/Vita Marissa harus mengakui keunggulan ganda campuran Korsel Lee Yong-dae/Lee Hyo-jung. Flandy/Vita kalah tiga set, 15-21 21-14 21-18 dalam waktu 53 menit.

Sedangkan di ganda putra, Luluk Hadiyanto/Alvent Yulianto Chandra juga harus mengakui ganda campuran China FU haifeng / Cai yun. Luluk/Alvent akhirnya kalah dengan skor, 21-7 20-22 21-17 dalam waktu 53 menit juga.

Tentu hasil ini lebih buruk dibandingkan torehan prestasi pada Malaysia Open awal bulan lalu. Saat itu Indonesia diselamatkan oleh ganda putra Indonesia Markis Kido/Hendra Setiawan.

Dominasi tuan rumah Korsel dan China masih terlalu sulit di imbangi oleh pebulutangkis lainnya. Dari lima nomor yang diperlombakan, Korsel� dan China berbagi masing-masing dua gelar.

Korsel merebut ganda campuran dan tunggal putra. Sedangkan China merajai di sektor ganda putri dan ganda putra. Di sektor tunggal putri, pebulutangkis asal Hongkong Mi Zhou menjadi jawaranya setelah di final menundukkan pebulutangkis tuan rumah, Lu lan.okezone.com

Tidak ada komentar: