Selasa, 29 Januari 2008

Chris John Pertahankan Gelar

JAKARTA - Petinju Indonesia Chris 'The Dragon' John berhasil mempertahankan gelar juara kelas bulu versi WBA usai mengalahkan penantangnya Roinet 'Mus' Caballero dengan kemenangan technical knock out (TKO), pada tarung wajib (mandatory fight) yang digelar di Istora Senayan, Sabtu (26/1/2008).

Chris John dinyatakan menang usai petinju asal Panama tersebut menyatakan diri tak sanggup melanjutkan pertandingan, setelah menyelesaikan tujuh ronde.

Dengan demikian The Dragon untuk kesembilan kalinya mempertahankan sabuk juara kelas bulu versi WBA yang disandangnya sejak 2003. Petinju asal Banjarnegara itu hanya membutuhkan satu kemenangan lagi di laga choice untuk menjadi super champion. Chris harus melawan juara kelas bulu dari versi lain.

Di ronde pertama, kedua petinju tidak langsung melancarkan serangan dan terlihat memilih berhati-hati. Chris John yang berada di sudut merah mencoba mengikuti gerakan lawan yang bergerak mengelilingi arena untuk menjaga jarak.

Permainan lebih menarik terjadi di ronde kedua. Tiga kali pukulan lurus Chris John tepat mendarat di wajah Caballero. Petinju Panama itu terpaksa terus merangkul Chris John untuk menghindari serangan bertubi Chris John. Hal it uterus terjadi di ronde tiga dan empat, sang juara bertahan terus melancarkan pukulan.

Caballero goyah saat detik terakhir ronde keenam. Dua pukulan Chris John sempat membuat petinju yang sudah lima kali kalah KO itu goyah. Cabarello bahkan sempat jatuh karena dorongan Chris John.

Pada ronde ketujuh, Chris John sama sekali tidak mengurangi tekanannya. Cabarello sebetulnya sempat memberi perlawanan. Hingga pada saat rehat sebelum ronde kedelapan, Cabarello menyatakan tidak dapat melanjutkan pertandingan.

Pelatih dan ofisial Chris John pun langsung menggendong Chris John tanda ia memenangkan pertandingan. Menegpora Adhyaksa Dault menjadi orang yang memasangkan sabuk juara kelas bulu versi WBA yang berhasil dipertahankan Chris Jhon.

Tidak ada komentar: